Peter O'neill: Saya berbicara untuk hak asasi manusia Papua Barat, bukan politik.



Peter O'neill

Malang,Ege News__Seorang juru bicara Perdana Menteri Peter O'Neill mengatakan pernyataan yang dibuat oleh PM selama KTT para pemimpin di Papua Barat adalah atas keprihatinan isu hak asasi manusia.

Dia mengatakan pernyataan itu tidak ada hubungannya dengan situasi politik Papua Barat sehubungan dengan pemerintah Indonesia.

"PM berbicara tentang isu-isu hak asasi manusia, tetapi dilaporkan keluar dari konteks dengan beberapa rumah media," katanya ke Loop Berita

Selama pidatonya di National Leaders Summit pekan lalu Perdana Menteri mengatakan

"Tapi kadang-kadang kita lupa keluarga kami, saudara-saudara kita, khususnya di Papua Barat.

Saya pikir sebagai negara waktunya telah tiba bagi kita untuk berbicara tentang penindasan rakyat kita. Gambar kebrutalan orang-orang kami muncul setiap hari di media sosial, namun kita tidak memperhatikan.

Kami memiliki kewajiban moral untuk berbicara bagi mereka yang tidak diizinkan untuk berbicara. Kita harus menjadi mata bagi mereka yang ditutup matanya.

Sekali lagi, Papua Nugini, sebagai pemimpin regional, kita harus memimpin diskusi ini dengan teman-teman kita dengan cara yang matang dan menarik. "

Radio Selandia Baru hari ini melaporkan bahwa pemerintah kembali dilacak pada sikap dengan mengutip Menteri Luar Negeri O'Neill Rimbink Pato.
Perdana Menteri O'Neill mengatakan loop News bahwa dia akan mendapatkan Menlu Pato untuk mengklarifikasi komentarnya kepada media.
( Pekei_Apet )

Sumber : ( http://www.pngloop.com/2015/02/10/pm-spoke-west-papua-human-rights-politics/)


Share this post :

Posting Komentar

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. EGEDY NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger