Ausilius You : Bupati dan Wakil Bupati Mimika Terpilih Akan Dilantik 06 September 2014

Penjabat Bupati Mimika,Ausilius You.
Timika,Ege News__Penjabat Bupati Mimika, Ausilius You, mengatakan pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Mimika periode 2014 – 2019 Eltinus Omaleng dan Yohanis Bassang (OMBAS) siap dilaksanakan  pada  6 September 2014 di Gedung Eme Neme Yauware – Kota Timika.


“Persiapan pelantikan sudah beres.  Rencana sebelumnya pelantikan akan digelar  di Gedung DPRD, tetapi masyarakat minta di Gedung Besar Eme Neme Yauware,”kata Ausilius You, saat dikonfirmasi, Sabtu (30/8).
Ausilius menegaskan, Pemerintah Daerah bersama TNI/Polri siap meyukseskan acara pelantikan tersebut. Bahkan, akan digelar pesta atau acara bakar batu untuk merayakan dilantiknya kepala daerah baru.
Ausilius You mengimbau  seluruh masyarakat Kabupaten Mimika untuk menyukseskan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar di Kabupaten Mimika , dengan bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban.
Sementara itu, Kabag Humas Setda Mimika Ida Wahyuni mengatakan,  pada Jumat (29/8) digelar rapat koordinasi persiapan pelantikan Bupati Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Mimika Yohanes Bassang periode 2014-2019,  dipimpin oleh Gubernur Provinsi Papua diwakili Asisten I Provinsi Papua.
Hadir dalam rapat itu, antara lain  Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Papua, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi  Papua, Bupati Mimika, Ketua DPRD Mimika, Sekwan Mimika, Wakil Ketua DPRD Mimika, Dandim 1710 Mimika, Kapolres Mimika, Asisten I Kab. Mimika, Kabag Tata Pemerintahan dan Kabag Keuangan pada pertemuan yang digelar Provinsi Papua Jayapura.
Selanjutnya, persiapan pelantikan akan dikoordinasikan oleh  Ketua Panitia Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika, yakni Asisten I, Cristian Karubaba, bersama Muspida, DPRD Kaabupaten Mimika, dan Pemerintah Daerah.

“Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe,” kata Ida.
Asisten I Sekda Papua, Doren Wakerkwa, mengatakan dalam rapat persiapan pelantikan tersebut, selain membahas kesiapan pelantikan, juga diserahkan salinan Putusan Mahkamah Konsitusi (MK) terkait gugatan sengketa Pemilukada Mimika dari Asisten I Sekda Papua, Doren Wakerkwa, kepada Plt. Bupati Mimika, Ausilius You.
Menurut Doren Wakerkwa, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika melalui perjuangan yang cukup panjang yang dilakukan oleh KPU Mimika hingga keluarnya putusan MK.
“Salinan SK Pelantikan dari Menteri Dalam Negeri telah diterima oleh Gubernur Papua untuk dilakukan pelantikan dan selanjutnya diserahkan kepada Plt.Bupati Mimika dan DPRD Mimika,” ujarnya.
Doren mengatakan, masalah yang sudah terjadi sebelumnya itu merupakan hal wajar dalam politik. “Di dunia politik, kalah dan menang itu hal yang biasa. Diharapkan,  yang maju kemarin di Mimika bersatu kembali untuk mendukung pemerintah yang baru agar pembangunan dan pelayanan masyarakat di Mimika lebih baik dibanding kemarin,” tuturnya.

Sumber ; http://tabloidjubi.com
Oleh: Alfred Pekei
Share this post :

Posting Komentar

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. EGEDY NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger