Sekda Mimika : SKPD Wajib Presentasi Program Kerja 2015

Sekda Mimika, Ausilius Youw, S.Pd.MM.

Timika, Ege News__Dalam rangka penyusunan draft Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Mimika tahun 2015, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwajibkan untuk mempresentasikan seluruh program kegiatan internal instansi sebelum diajukan dalam RAPBD 2015.  Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kaupaten Mimika, Ausilius You, S.Pd, MM, ,Kamis (13/11).

“Mulai hari Senin depan tanggal 17 November, pimpinan SKPD diwajibkan mempresentasekan program kerjanya di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Mimika serta tim anggaran.  Ini wajib karena undangan serta jadwal kegiatan mulai hari ini (kemarin-Red) akan disebar ke setiap SKPD,” jelasnya.

Presentase program tersebut difokuskan pada program kerja yang berorientasi pro-rakyat dan berkaitan pula dengan agenda restrukturisasi sesuai visi dan misi pimpinan definitif.  Adapun besaran dana atau anggaran yang dibutuhkan oleh masing-masing SKPD akan diketahui setelah presentase.

Kami harapkan SKPD melakukan inovasi dan perubahan-perubahan yang dapat mempercepat peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Mimika.

“SKPD harus lakukan langkah-langkah inovasi dalam program kegiatannya agar dalam penjabarannya koorelasi dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika seperti termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).  ini untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks saat ini,” ujarnya.

Lanjut You, Bagi kepala SKPD baru dari SKPD pemekaran bisa didampingi oleh kepala bidang masing-masing jika belum memahami dasar program yang telah disusun oleh pimpinan SKPD sebelumnya.

“Presentasi ini juga dimaksudkan untuk mengetahui hal-hal mana saja yang akan dijadikan skala prioritas yang berkaitan dengan pendistribusian anggaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing program setiap SKPD.

Sesuai jadwal, presentase Senin pekan depan akan dimulai dari Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Menengah, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pekerjaan Umum,”tutupnya.

(AL_DES / http://timikaexpress.com)

Share this post :

Posting Komentar

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. EGEDY NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger