Yohanes Bassang : PNS Budayakan Rasa Malu

Wabup Mimika,Yohanes Bassang
Timika,Ege News__Akibat nilai setitik rusak susu sebelanga, begitulah kira-kira ungkapan yang pas diberikan bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Mimika dalam penilaian masyarakat. Bagaimana tidak, akibat ulah beberapa oknum PNS yang berperilaku negatif seperti kebiasaan minum minuman keras saat jam dinas, membuat citra positif aparat pemerintah yang sudah mulai terbangun saat ini menjadi luntur.
Wabup Bassang, mengatakan bahwa para PNS harus memiliki budaya malu untuk tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan aturan, norma, ataupun etika yang ada.
“Saya ingatkan agar PNS jangan mengada-ada dalam berperilaku.  Keluhan dari masyarakat bahwa ada oknum pegawai yang sering datang minum minuman keras di daerah mereka walapun masih berpakaian dinas sudah saya dengar.  Hati-hati kalau saya tahu.  Saya tidak akan main-main, saya akan perintahkan aparat Kepolisian untuk amankan semuanya,” ujarnya.
Dikatakannya bahwa dengan berpakaian dinas lalu melakukan perbuatan yang melanggar norma dan etika, bukan hanya diri pribadi PNS tersebut saja yang mendapat malu, melainkan seluruh jajaran pegawai akan kena getahnya.
“Masyarakat itu tidak akan memberikan cap pada oknum pribadi PNS secara khusus yang berbuat negatif, namun terhadap semua pegawai. Jadi, labelnya adalah pegawai,” serunya.
Untuk itu, maka Wabup berpesan agar dalam bekerja setiap PNS harus budayakan rasa malu.  Malu kalau tidak masuk kerja, malu menelantarkan tanggung jawab dan kewajiban serta kepercayaan yang telah diberikan, malu tidak disiplin kerja, malu kalau tidak pergi ke tempat ibadah, malu kalau minum minuman keras di saat jam kerja, malu berbuat tindakan amoral, dan lainnya.  “Semua akan menjadi baik kalau budaya malu ada pada diri setiap orang,” pungkasnya. ( Alpex / http://timikaexpress.com/wabup-jokowi-hanya-sekali-kali-saya-blusukan-tiap-hari/ )
Share this post :

Posting Komentar

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. EGEDY NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger